Mall Baru Eastvara Segera Beroperasi di BSD City

Mall Baru Eastvara Segera Beroperasi di BSD City


Kota baru BSD City (6.000 ha) di kawasan Serpong, Tangerang (Banten), besutan Sinar Mas Land (SML) saat ini sudah dilengkapi sekitar 11 mal dan pusat belanja. Sebutlah antara lain BSD Plaza, ITC BSD, Teras Kota, BSD Junction, The Breeze, QBIQ, AEON Mall, Arasarasa, dan lain-lain. Kendati demikian SML tidak berhenti mengembangkan pusat belanja dan mal baru. Yang terbaru adalah Mall Eastvara yang dikembangkan di kawasan barat BSD. Lokasinya mudah diakses dari jalan tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang terkoneksi dengan semua jalan tol di Jabodetabek, juga dengan moda transportasi umum yang ada di BSD termasuk KRL. Mall hasil kolaborasi SML dengan Ararasa itu sudah mulai dibangun sejak triwulan pertama 2023 dan pekan lalu sudah memasuki prosesi tutup atap (topping off).

Direktur Utama Eastvara Surya Adil Wijaya melalui keterangan resmi menjelaskan, mengusung tagline ”The Light of Asia”, Eastvara didesain sebagai lifestyle commercial centre dengan konsep terbuka, modern, fresh, dan menarik. Pada sore hari pengunjung dapat menikmati panorama matahari terbenam dan spot foto yang yang instagramable dari tiap sudut mall. Rancangan Eastvara dipercayakan kepada All (Zone), firma arsitektur ternama dari Thailand. Mall Eastvara dikembangkan di atas lahan seluas 4,8 hektare (ha) dengan luas bangunan 2,3 ha, dilengkapi ruang terbuka hijau seluas 1 ha, dan area parkir 1,6 ha. "Kwartal dua tahun ini Eastvara Mall kita targetkan mulai beroperasi," katanya.

CEO Commercial BSD Sinar Mas Land Anna Budiman menyebutkan, di sekeliling Eastvara terdapat lebih dari 10.000 rumah yang tersebar di 60 klaster, dengan sebagian besar dihuni kaum muda yang membutuhkan lifestyle and entertaiment centre kekinian.

Karena captive market yang besar itu, SML optimis mengembangkan Eastvara dan mengebut pembangunannya.


https://www.ayoproperti.com/uploads/2024/01/4d038454b5d13d8d-8126-featured.webp


Eastvara akan terbagi dalam empat zona: Urban Groove, Spring Ville, The Light Atrium, dan Sunset Boulevard. Urban Groove merupakan area utama yang didesain kekinian dilengkapi deretan iconic art installation. Zona Spring Ville ditampilkan dengan warna-warna cerah sebagai sentra permainan anak ditambah sejumlah tenant (penyewa) F&B. Sementara The Light Atrium yang akan menjadi venue untuk beragam penampilan dan pertunjukan, dilengkapi dengan jajaran ritel kosmetik dan gadget. Sedangkan Sunset Boulevard yang didesain bernuansa budaya Asia dengan untaian pohon tabebuya berwarna merah muda yang menyerupai bunga sakura, akan dilengkapi jajaran tenant F&B dari berbagai negara Asia.

Sejumlah tenant F&B dan ritel sudah menyatakan komitmennya masuk ke Eastvara. Antara lain AEON Supermarket dengan konsep yang disebut sebagai yang pertama di Indonesia, Chien Khang Thang Thai Reflexology, Funtasia by Minitopia dengan konsep museum dan playground interaktif pertama di Indonesia, Pet Family Entertainment by Dog Ministry dengan konsep terbesar dan termewah di Serpong, Soul Fit Fitness yang mengusung konsep Korean Fitness pertama di Indonesia, Joe & Dough, Bebek Tepi Sawah, dan banyak lagi.


Dapatkan berita update AyoProperti.com di Google News


Read more stories:

Tiga Mall Baru Hiasi Jakarta Tahun Ini

Sudah Padat Dengan Mall, BSD Tetap Pede dengan Prospek Mall Barunya

BSD Yakin Target Marketing Sales Rp9,5 Triliun Tahun Ini Terlampaui

BSD City Lansir Rumah 3 Lantai Rp2,7 Miliar di Terravia

Sinar Mas Land-Chandra Asri Bangun Jalan dengan Aspal Plastik di BSD City