Lagi Dua Perumahan Baru Dilansir di Timur Jakarta

Lagi Dua Perumahan Baru Dilansir di Timur Jakarta

Socio Garden Residence (17,5 ha)


Setelah Mustika Garden Tamansari oleh Mustika Land Developments di kawasan Setu, Kabupaten Bekasi (Jawa Barat) medio Januari lalu, dua proyek perumahan baru lain dilansir perusahaan developer di timur Jakarta. Yaitu, Metland Cikarang (185 ha) dan Socia Garden Residence (17,5 ha).

Metland Cikarang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, berdekatan dengan Metland Cibitung yang sudah dikembangkan Metland sejak tahun 2011. Menurut Direktur Metland Nitik Hening melalui siaran pers Kamis (18/1/2024), Metland Cikarang dikembangkan dengan konsep Eco Living in Harmony mencakup desain rumah, penggunaan material, lansekap kawasan, hingga fasilitasnya.


Metland Cikarang 185 haMetland Cikarang (185 ha)


Perumahan akan dilengkapi ruang terbuka hijau yang luas berupa taman-taman dengan aneka pepohonan yang rindang, desain rumah yang hemat energi, penggunaan material ramah lingkungan, pemilahan sampah, dan lain-lain. "Jadi, perumahan bukan hanya layak jadi hunian ideal tapi sekaligus tempat relaksasi," katanya. Ia menambahkan, eco living telah menjadi tuntutan global, terlebih setelah selama beberapa tahun dunia dibekap pandemi Covid-19.

Metland Cikarang kelak akan dihubungkan dengan Metland Cibitung melalui sebuah jembatan, sehingga kedua kawasan bisa menikmati fasilitas bersama. Jembatan penghubung itu juga akan membantu penghuni Metland Cikarang lebih mudah mengakses moda transportasi umum melalui Stasiun KRL Metland Telaga Murni di kawasan Metland Cibitung, Stasiun KRL Cikarang, dan kelak juga stasiun MRT fase tiga Cikarang-Balaraja.

Pada tahap awal Metland Cikarangf memasarkan rumah-rumah kecil satu lantai tipe 26/72, 32/72, dan 50/84 di klaster Avesa Garden. Harganya mulai dari Rp400 jutaan per unit. "Sejauh ini sambutan konsumen sangat baik. Karena itu kami optimistis klaster pertama itu akan diserap pasar dengan baik,” ujar Nitik. Layaknya perumahan berskala besar, Metland Cikarang akan dilengkapi aneka fasilitas internal.

Socia Garden

Masih di timur Jakarta, tepatnya di Jalan Raya Tanjungpura, Kecamatan Margasari, Karawang (Jawa Barat), Arrayan Gorup juga menghadirkan perumahan baru Socia Garden Residence. Perusahaan developer itu pede mengembangkan proyek baru menyusul masifnya pembangunan infrastrultur di sentra kawasan industri di timur Jakarta mencakup Bekasi, Cikarang, hingga Karawang, Subang, dan Purwakarta. Mulai dari jalan tol, kereta komuter, sampai LRT, kereta cepat, dan nanti juga MRT, sampai Pelabuhan Patimban.

Menurut Direktur Komersial & Retail Arrayan Group Handoko P Anggraito, Socia Gardem dikembangkan dengan konsep green and smart living namun dengan harga yang terjangkau. "Perkembangan Karawang yang pesat membuat kawasan sangat diminati investor, dan itu kami jadikan timing untuk tancap gas membangun hunian dengan konsep green living,” katanya melalui siaran pers, Kamis (18/1/2024).

Di Socia Garden Residence akan dikembangkan sekitar 2.000 unit rumah. Pada tahap awal dipasarkan 300 rumah tipe 38/40 satu lantai dan tipe 55/50 dua lantai seharga mulai dari Rp300 jutaan per unit. Keduanya bergaya Skandinavian yang kompak. Serah terima rumah ditargetkan 12 bulan setelah transaksi.

Marketing Director Commercial & Retail Arrayan Group Stephanie Nany menambahkan, dengan keunggulan lokasi, konsep pengembangan, dan fasilitas yang akan disediakan, pihaknya optimis proyek akan diserap pasar dengan baik kendati dilansir pada tahun politik. “Yang kami tawarkan (rumah di segmen) kebutuhan dasar yang pasarnya sangat besar. Apalagi, lokasinya mudah diakses karena dekat ke gerbang tol Karawang Timur dan Karawang Barat, dan hanya 10 menit ke tol (layang) MBZ,” jelasnya.

Socia Garden akan dilengkapi area komersial dan hangout, ruang terbuka hijau dengan aneka taman, trek jogging tepi sungai, dan lain-lain. Sementara di sekitarnya di Kota Karawang sudah banyak fasilitas publik, seperti Villagio Outlet, Grand Outlet, Buah Hati Islamic School Karawang, Rumah Sakit Lira Medika, dan lain-lain. Semuanya diklaim bisa dicapai kurang dari lima menit dari lokasi perumahan.


Dapatkan berita update AyoProperti.com di Google News


Read more stories:

PutaNutu Pasarkan Rumah Rp400 Jutaan Bernuansa Resort di Ciseeng

Duta Garden Pasarkan Rumah yang Bisa Dilengkapi Lift

Bandara City Tawarkan Apartemen Siap Huni Rp500 Juta Dekat Bandara

Sudah Jadi dan Setengah Jadi, 5 Apartemen Ini Lebih Aman Dibeli

Total 5 Perumahan Baru Mewarnai Awal Tahun 2024